MESIN PENCARI

PENDIDIKAN NONFORMAL, Prof. H.M. Saleh Marzuki, M.Ed

Dalam laporan Bank Dunia tahun 1980, dikemukakan bahwa pendidikan merupakan unsur yang mencakup semua aspek pembangunan dan memiliki beberapa implikasi. Dalam World Education (1980) dinyatakan bahwa pendidikan bukan hanya subsektor sebagaimana halnya industri dan pertanian, tetapi sebagai unsur yang mencakup atau meliputi semua elemen yang harus dipadukan baik secara vertikal maupun horizontal ke dalam seluruh upaya pembangunan.

Lalu apakah pendidikan formal? La Belle (1976) menyatakan bahwa di Amerika Latin, pendidikan formal merupakan contoh upaya untuk menciptakan perubahan sosial pada tingkat lokal. Dan menurut Evans (1981) asal mula timbulnya pendidikan nonformal ini dapat dilacak dari tiga hal yang semuanya timbul karena adanya kebutuhan bangsa-bangsa sedang berkembang untuk melengkapi atau memenuhi kebutuhan pelayanan pendidikan kepada semua sektor masyaralatnya.

Dalam buku Pendidikan Nonformal ini dibahas secara lengkap mengenai pendidikan dan pendidikan nonformal beserta dimensi-dimensinya termasuk perihal keaksaraan fungsional, pelatihan andragogi. Para mahasiswa S1 dan S2 dapat menggunakan buku ini sebagai acuan (referensi) dalam mengkaji ihwal pendidikan luar sekolah atau pendidian nonformal.

INFO BUKU

Judul: Pendidikan Nonformal: Dimensi dalam Keaksaraan Fungsional, Pelatihan, dan Andragogi
Penulis: Prof. H.M. Saleh Marzuki, M.Ed
Penerbit: Rosda
Edisi: Cetakan 2, 2012
Halaman: 260
Ukuran: 16 x 24 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Lokasi: 370/Sal/p
Harga: Rp. 54.500 Rp. 49.000

No comments:

Post a Comment