MESIN PENCARI

RUMPUT LAUT KOMODITAS UNGGULAN, Agus Sediadi & Utari Budihardjo

Minuman segar dengan bahan rumput laut dewasa ini semakin memasyarakat. Ada juga yang memanfaatkan rumput laut sebagai bahan dasar agar-agar dan sayuran, bahkan ada yang memanfaatkan sebagai obat tradisional. Secara umum, rumput laut yang tersebar luas di perairan Indonesia sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, perlu diupayakan budidaya rumput laut agar produksinya semakin meningkat dengan kualitas yang memadai.

Sudah banyak informasi mengenai budidaya rumput laut tetapi informasi tersebut dirasa masih kurang memadai. Oleh karena itu, diperlukan suatu informasi yang komprehensif dengan usaha pembinaan secara langsung kepada nelayan. Suatu hal yang sangat penting adalah pengadaan modal usaha. Untuk mendapatkan modal usaha para nelayan selayaknya mendapatkan informasi yang menyangkut berbagai aspek, seperti budidaya, pengolahannya, dan kalkulasi usaha, serta pemasarannya.

Buku Rumput Laut Komoditas Unggulan ini deiharapkan dapat memberikan informasi yang memadai mengenai semua aspek rumput laut sebagai komoditas unggulan. Dengan demikian, masyarakat, khususnya para nelayan tidak ragu lagi meggeluti usaha budidaya rumput laut.

INFO BUKU

Judul: Rumput Laut Komoditas Unggulan
Penulis: Agus Sediadi & Utari Budihardjo
Penerbit: Grasindo
Edisi: 2000
Halaman: 31
Ukuran: 13.8x 21 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru Stock Lama
Lokasi: 500/Sed/r
Harga: Rp. 20.000

No comments:

Post a Comment