MESIN PENCARI

KEMAYORAN: CERITA KENANGAN, Nh. Dini

Setelah lulus dari SMA di tahun 1956, Dini berangkat ke Jakarta. Melalui beberapa teskesehatan, bahasa dan pengetahuan umum, akhirnya dia diterima oleh Bagian Pendidikan Garuda Indonesia Airways untuk mengikuti masa training sebagai ground hostess reserved flight (pramugari darat - cadangan terbang). Selesai menjalani kursus dan latihan-latihan, Dini bekerja di Stasiun Udara Kemayoran.

Sambil bekerja, dia mengikuti kursus bahasa Prancis dan B-1 Sejarah guna menambah pengetahuan. Dia juga melanjutkan kegiatan menulis yang sudah dimulainya sejak masih duduk di bangku SMP.

Pengalamannya di tempat bekerja dan dalam pergaulan mempertajam asahan moral serta perilaku yang diajarkan orangtuanya di bidang pengenalan terhadap manusia dengan berbagai masalahnya. Pengetahuannya yang luas ditunjuang kemampuan berbahasa Inggris dan Prancis membuatnya luwes bergaul dengan orang-orang dari berbagai bangsa yang datang atau singgah di Kemayoran. Di antara tamu-tamu/penumpang tokoh nasional yang pernah dilayani Dini terdapat nama Bung Karno, ketika Presiden RI pertama ini melaksanakan perjalanan bersama Worosilov, pemimpin Soviet di kala itu.

Dan pertemuan penting lain yang akhirnya mengambil tempat dalam sejarah hidup pribadi Dini ialah Yves Coffin, seorang diplomat berkebangsaan Prancis.

INFO BUKU

Judul: Kemayoran: Cerita Kenangan
Penulis: Nh. Dini
Penerbit: Gramedia
Edisi: 2000
Halaman: 309
Ukuran: 13.5 x 20 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Lokasi: 920/Din/k
Harga: 40.000

No comments:

Post a Comment