MESIN PENCARI

KEMISKINAN DUNIA KETIGA, Rudolf H. Strahm

Buku Kemiskinan Dunia Ketiga ini merupakan terjemahan dari Warum sie so arm sind karya Rudolf H. Strahm. Karya penulis ini sebelumnya, Uberentwicklung-Unterenwicklung -- terjual lebih dari 100.000 eksemplar -- merupakan rujukan para pemikir yang berkecimpung dalam tema-tema kompleks terpenting dalam kehidupan saat ini. Dukungan data-data dari berbagai sumber membuatnya dapat dijadikan tempat berkaca atas pembangunan yang kita lakukan selama ini sehingga semua kegagalan yang ada tidak terjadi pada masa mendatang.

Ternyata kemiskinan negara-negara berkembang tidak hanya disebabkan oleh faktor internal negara yang bersangkutan. Selain para penentu kebijakan yang mengeruk keuntungan dari berbagai keputusan yang mereka buat, negara-negara donor pun mempunyai andil dalam menciptakan kemiskinan di negara-negara tersebut.

Buku Kemiskinan Dunia Ketiga ini memaparkan berbagai penyebab kegagalan pembangunan secara singkat dan padat informasi. Juga disajikan alternatif strategi politik pembangunan yang layak ditempuh. Penyajian data-data penting dalam bentuk tabel-tabel yang disertai penjelasan singkat menjadikannya mudah dipahami. Namun, pembahasan bukuini masih harus dilengkapi kesadaran bahwa selama hambatan sosial masih ada, pembagunan yang positif sulit dilaksanakan.

INFO BUKU

Judul: Kemiskinan Dunia Ketiga: Menelaah Kegagalan Pembangunan di Negara Berkembang
Penulis: Rudolf H. Strahm 
Penerbit: CIDESINDO
Edisi: 1999
Halaman: 212
Ukuran: 16 x 23.5 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Lokasi: 330/Str/k
Harga: Rp. 52.000

No comments:

Post a Comment