MESIN PENCARI

RUBAIYAT RUMI, Nevit O. Ergin

Jalaluddin Rumi dikenal dengan lebih dari 44.000 syairnya yang terdapat dalam 23 volum buku Divan-i Kebir. Rumi juga menulis 1700 rubiat, syair-syair singkat tetapi memiliki pesan dan makna yang dalam.

Bentuk Rubaiyat pertama kali menjadi terkanal sejak terbitnya koleksi Rubaiyat Omar Khayyam, sekitar abad ke-11, Namun, tidak seperti Omar Khayyam, Yang duduk dan menguntai satu-persatu kata-kata dengan berhati-hati, Rumi menciptakan rubiayatnya secara lisan, menggunakan bahasa puitis yang spontan, yang meluncur deras dari mulutnya, ketika penyair ini berjalan melalui jalanan di Konya, Anatolia (Turki). Sangat sedikit karya Rumi yang taleh diterjemahkan ke bahasa-bahasa dunia Barat yang konteporer. Dalam buku ini, Nevit O. Ergin, penerjemah buku Diven-i Kebir, dan Will Johnson menyajikan 233 rubayat pilihan dari 1700 rubayat karya Rumi yang paling mengugah rasa.

Puisi-puisi Rumi mengungkapkan kebenaran yang sangat dalam dalam dan rumit, dalam bahasa yang indah dan sederhana. Menurut Rumi, dengan masuk kedalam relung hati dan jiwa, kita akan tiba di sebuah tempat di mana kita dapat bertamu dan menyatu dengan Sang Pencipta.
Pencarian mistis ini menurut Rumi adalah sebuah puncak pencapaian untuk kita semua. Kedamaian dan kepuasan yang didambakan manusia terletak dalam penyatuan rohani dengan Sang Pencipta ini. Visi dan kebenaranya spiritual yang sederhana namun mendalam yang terdapat dalam Rubaiyat Rumi akan menunjukan jalan yang menghubungkan kita kepada energi ilahi.

INFO BUKU

Judul : Rubaiyat Rumi
Penulis : Nevit O. Ergin dan Will Johnson
Penerbit: Elek Media Komputindo
Edisi:
Halaman:
Ukuran: 15 X 17.1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp.45.000
Call No: 821/Erg/r
LIHAT BUKU SASTRA PUISI LAINYA >>

No comments:

Post a Comment