MESIN PENCARI

KARL MANNHEIM SOSIOLOGI SISTEMATIS, Soerjono Soekanto

Sosiologi adalah ilmu yang mempelajari masyarakat - struktur, proses, perubahan-perubahan yang berlangsung di dalam dan masalah-masalahnya Karena itu, dipelajari oleh hampir semuawarga akademika, tak perduli apakah warga itu berangkat dari kejuruan teknis - asal ilmunya bersentuhan dengan masyarakat - ia membutuhkan sosiologi. Sosiologi adalah ilmu yang diharapkan mempuni untuk membaca gerak masyarakat, menangkap kecenderungan atau menyergap efeknya.

Dengan ini sosiologi kian semarak, tidak saja oleh kegandrungan publik tapi lebih dari itu oleh ragam teorinya yang begitu handal. Masalahnya, apakah semua teori itu cocok, baik atau pantas untuk setiap situasi kemasyarakatan yang ada. Di sinilah diperlukan pemahaman yang seksama terhadap acuan, gagasan dan pemikiran para pencetusnya yang hakiki.

Selaras dengan langkah itulah, dengan khusus, kami meminta kasediaan seoarang tokoh sosiologi Indonesia, Prof. Dr. Soerjono, untuk mengarapnya dalam satu seri lengkap. Harapan kami yang tertinggi adalah keputusan dan manfaat yang tak terhingga.

INFO BUKU

Judul: Karl Mannheim Sosiologi Sistematis
Penulis: Prof. Dr. Soerjono Soekanto, S.H, M.A
Penerbit: Rajawali
Edisi: 1985
Halaman: 123
Ukuran: 13.5 x 21.6 x 0.7 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Harga: Rp. 40.000
Call No: 306/Soe/k

No comments:

Post a Comment