MESIN PENCARI

TUBUH SOSIAL, Anthony Synnott

TUBUH bukan hanya sebuah fenomena biologis, ia juga ciptaan masyarakat yang kompleksitas yang sangat rumit. Ia bukan 'telah ada', sebagai sebuah kategori sosial, dengan makna yang berbeda-beda yang disusun, dihasilkan dan dikembangkan di setiap zaman oleh masing-masing individu, Ini terlihat jelas dari atribut-atribut, fungsi-fungsi dan organ-organ spesifik tubuh dan indera yang sangat koroversial.

TUBUH SOSIAL mengeksplorasi sejarah pemikiran tantang tubuh dan indera, memberikan perhatian khusus kepada pergeseran-pergeseran cara berpikir tantang tubuh di segala zaman, dan kepada pertentangan dari pendekatan-pendekatan yang berbeda atas tubuh dewasa ini. Cara masyarakat berpikir dan merasakan tubuh mempengaruhi cara mereka menjalani hidup dan kematian. Studi ini memberikan kontrobusi yang tak ternilai bagi pemahaman kita mengenai bagaimana tubuh dikonseptualisasikan dan dihidupi.
Buku Tubuh Sosial ini menghindari diskusi abstrak, karena lebih mementingkan pendekatan-membumi tentang tubuh. Pengarang menguji bagian-bagian khusus tubuh, termasuk wajah dan rambut, dan indera-indera khusus tubuh: sentuhan, penciuman dan penglihatan. Ia juga banyak mencantumkan survei terbaru yang dapat dipercaya. ditulis dengan cara yang sangat unik, dan memperlihatkan penguasaan mendalam atas topik ini, Tubuh sosial ditunjukan sebagai bacaan esensial bagi siapa pun yan mempelajari makna tubuh.

Anthony Synnott Profesor di Departemen Sosiologi dan Antropologi di Universitas Concordia, Montreal.

INFO BUKU

Judul : Tubuh Sosial
Penulis : Anthony Synnott
Penerbit: Jalasutra
Edisi: 2007
Halaman: 476
Ukuran: 15 x 21 x 2.5 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp.110.500
Call No: 100/Syn/t

No comments:

Post a Comment