MESIN PENCARI

SENI DAN TEKNIK FASILITASI, Pendidikan Orang Dewasa ; DR. Safuri Musa

Kemajuan peradaban manusia saat ini demikian pesat. Kita lihat bagaimana pengaruh dari kemajuan teknologi komunikasi dan transportasi telah membuat cemas kehidupan manusia. Bagi manusia pembelajar ia akan mampu memenangkan persaingan global, tetapi sebalikanya bagi mereka yang kurang memiliki akses belajar akan tertinggal dan menjadi penonton dalam persaingan global.

Di kanan-kiri kita masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses untuk belajar yang diperlukan bagi peningkatan kualitas kehidupannya. Upaya pemberian akses belajar hendaknya diciptakan melalui berbagai layanan pendidikan, khususnya bagi mereka yang masih buta huruf, putus sekolah, anak-anak prasekolah, anak-anak jalanan, pekerja anak dan bagi mereka yang tinggal di daerah-daerah terpencil, pedalaman dan terisolasi karena faktor geografis dan sosial. Pendidikan non formal merupakan salah satu pilihan untuk meberikan kesempatan belajar seluas-luasnya bagi mereka. Seiring dengan upaya pelayanan pendidikan non formal diperlukan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang memiliki kompetensi dalam melakukan kegiatan fasilitas belajar. Untuk makud itulah buku ini penulis rancang.

Buku ini penulis dedikasikan bagi para penggiat dan praktisi pendidikan non formal yang peduli bagi upaya-upaya mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat dari kebodohan, keterbelakangan dan kemiskinan.


INFO BUKU

Judul: Seni dan Teknik Fasilitasi, Pendidikan Orang Dewasa
Penulis: DR. Safuri Musa
Penerbit: Y-PIN Indonesia
Edisi: Cetakan Pertama, 2005
Halaman: 112
Ukuran: 15 x 21 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 50.000
Call No: 370/Saf/f

No comments:

Post a Comment