MESIN PENCARI

KAUM MISKIN BERSUARA, Ratih Harjono

Orang yang memperbaiki dan menghargai hukum kehidupan akan lebih berbahagia daripada orang yang mengabaikannya, bahkan jika perang yang mengabaikannya itu menjadi kaya sekalipun."(Pepatah Jawa)*

KKN (korupsi, kolusi nepotisme) merupakan salah satu masalah pokok yang dihadapi masyarakat Indonesia. Korupsi mengurangi kepercayaan terhadap pemerintah dan menghambat pembangunan sosial dan ekonomi, Walaupun demikian hanya sedikit yang kita ketahui tentang bagaimana korupsi merugikan kaum miskin dalam masyarakat kita.

Dengan pejabat-pejabat dan para pemimpin masyarakat, di mana gabung dari keluarganya informasi dan pengetahuan ditambah rasa ketergantungan yang tinggi terhadap pihak-pihak yang menyediakan pelayanan biasanya membuat kaum miskin tidak berani menyuarakan keprihatinan-keprihatinan mereka.

Buku Kaum Miskin Bersuara ini memberikan suatu kesempatan untuk mendengarkan suara kaum mskin. Cerita-cerita yang dihadirkan di sini adalah cerita yang telah banyak dialami sendiri oleh sebagian besar pembaca. Buku Kaum Miskin Bersuara ini disusun atas dasar keyakinan bahwa kita dapat bergerak maju dari ketidakpedulian menuju tindakan dan bahwa kita dapat menemukan pemecahan atas permasalahan korupsi dan menerapkanya.

INFO BUKU

Judul : Kaum Miskin Bersuara
Penulis : Ratih Harjono, Stefani Teggeman
Penerbit: Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan Di Indonesia
Edisi: 2000
Halaman: 106
Ukuran: 15 x 23 x 0.9 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas Koleksi Pribadi
Harga: Rp. 50.000
Call No: 364/Har/k
LIHAT BUKU PEMBANGUNAN SOSIAL LAINYA >>

No comments:

Post a Comment