MESIN PENCARI

WANITA INDONESIA, Elly Julia

Wanita Indonesia
Wanita Indonesia: Rangkuman informasi laporan penelitian ini diterbitkan sebagai usaha mengumpulkan dan memantau informasi hasil penelitian tantang masalah wanita Indonesia, baik yang dilaksanakan oleh peneliti Indonesia maupun oleh peneliti asing.

Terbitan ini disusun menjadi 3 bagian : I. Entri Utama: memuat daftaf ringkasan laporan penelitian yang dikelompokan menurut subjek utama dan disusun secara alfabetis menurut judul laporan Penelitian. Pada setiap entri tercantum informasi: Judul penelitian (berikut keterangan teantang pengarang, badan penerbit, dll.) Tujuan, Lokasi, Kelompok Sasaran, Metode, Serta Hasil dan kesimpulan; II. Indeks kata kunci: memuat daftar subjek dokumen; III. Indeks pengarang; IV. Indeks Geografi.

Terbitan ini terbatas merangkum 100 entri laporan penelitian yang terdapat dalam koleksi  PIWP (Pusat Informasi Wanita Dalam Pembangunan), dan dikelompokan ke dalam 8 subjek utama yaitu: Budaya dan seni (2 entri); Demografi dan kependudukan (15); Hukum (9); Kesehatan (30); Pendidikan (5); Psikologi (2); Sosiologi (7) dan tenaga kerja (30). cakupan tahun terbit ialah tahun 1980-1988. Dari 100 laporan yang dicakup dapat diketahui bahwa lokasi penelitian yang terbanyak adalah dipulau jawa (Jawa Barat (6); DKI Jakarta (10); Jawa Tengah (8); Yogyakarta (26); Jawa Timur (20). Propinsi- propinsi lainya ternyata belum banyak digarap oleh peneliti studi wanita.

INFO BUKU

Judul: Wanita Indonesia
Penulis: Elly Julia
Penerbit: United Nation Children's Fund
Edisi: 1989
Halaman: 121
Ukuran: 15.4 x 23.4 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Bekas
Harga: Rp.
Call No: 305/Jul/w

No comments:

Post a Comment