MESIN PENCARI

REFERENSI EKONOMI SYARIAH, Ahmad Izzan

Ekonomi Islam atau istilah lain yang orang sering menyebutnya ekonomi syariah. Suatu sistem perekonomian yang diatur berdasarkan sariat Islam. Masyarakat awam sering membedakan, bahwa ekonomi liberal-kapitalis dibangun dengan prinsip menang-kalah. Siapa yang kuat dialah yang mendominasi yang lemah. Lain halnya dengan sistem ekonomi Islam yang lebih mengedepankan prinsip kebersamaan. Dan, yang lebih penting adalah rekomendasi langsung dari Pemegang Otoritas: Allah SWT.

Suatu fenomena yang menarik di Indonesia belakangan bahwa ekonomi syariah berkembang sangat pesat. Dalam perkembangannya itu ekonomi syariah mampu mengimbangi sistem ekonomi konvensional yang sudah berlaku lebih lama. Dalam kondisi seperti ini, terbitnya buku Referensi Ekonomi Islam ini seolah menemukan momentum yang tepat. Selain tentu saja dimaksudkan untuk memperkuat landasan filosofis ekonomi syariah.

Buku ini tidak berpretensi untuk menyelesaikan semua masalah yang melilit perekonomian yang ada, tapi lebih sebagai proses pembangunan sistem ekonomi kuat. Sistem ekonomi yang membawa berkah bagi umat manusia. Karena itu buku ini ingin sekali dibaca oleh masyarakat luas, terutama mahasiswa dan para praktisi ekonomi.


INFO BUKU

Judul: Referensi Ekonomi Syariah
Penulis: Ahmad Izzan, M, Ag, Drs, dkk
Penerbit: Rosda
Edisi: 2006
Halaman:
Ukuran: 16 x 24 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 68.000 Rp. 59.800

No comments:

Post a Comment