MESIN PENCARI

PSIKOLOGI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI ; Rozi Sastra Putra, M.Psi., Psikolog; Arum Sukma Kinasih, M.Psi., Psikolog

Masyarakat semakin sadar bahwa proses pembelajaran anak usia dini sangat besar pengaruhnya bagi tahap-tahap perkembangan mereka selanjutnya. Karena pentingnya proses belajar-mangajar pada jenjang ini, banyak lembaga pendidikan mendirikan taman kanak-kanak.

Akan tetapi, sayangnya banyaknya jumlah taman kakak-kanak belum diikuti dengan upaya untuk meningkatkan mutu guru PAUD. Karena itu, buku ini terbit dalam rangka mengisi kekosongan akan buku sumber bagi para guru PAUD tersebut.

Kegunaan Buku ini : 

* BAGI ORANG TUA — Sebagai informasi dalam mencari taman kanak-kanak yang terbaik untuk perkembangan anak usia dini.

* BAGI PENGAJAR — Sebagai bahan pertimbangan dalam menyiapkan alat peraga atau contoh dari apa yang dipelajari; Agar guru lebih kreatif menyusun bahan ajar yang menyesuaikan tahap perkembangan anak usia dini dan menjadi fasilitator yang penuh cinta bagi anak “Bintang.”

* BAGI LEMBAGA PENDIDIKAN — Sebagai masukan untuk membantu perencanaan pembuatan kurikulum.

* BAGI ILMU PENGETAHUAN — Sebagai referensi atau literatur pengayaan perihal metode pembelajaran di taman kanak-kanak.
***

Rozi Sastra Purna, M.Psi., psikolog. Lulus S1 dari Fakultas Psikologi Universitas Putra Indonesia “YPTK” dan S2 dari Magister Profesi Psikologi di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Beliau adalah Staf Pengajar (Dosen) Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan sekaligus Ketua Prodi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Arum Sukma Kinasih, M.Psi., psikolog. Beliau adalah Psikolog Klinis lulusan dari Magister Profesi Psikologi UGM Yogyakarta dan saat ini tinggal di Semarang.


INFO BUKU

Judul : Psikologi Pendidikan Anak Usia Dini
Penulis : Rozi Sastra Putra, M.Psi., Psikolog; Arum Sukma Kinasih, M.Psi., Psikolog
Penerbit:  Indeks
Edisi :  2015
Halaman:  128
Ukuran : 17,6 x 25 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 60.000 
Call No: 158/Roz/a

No comments:

Post a Comment