MESIN PENCARI

PRAY TO KILL, Muhammad Haniff Hasan


Salah satu tantangan umat manusia kini dan masa mendatang adalah bagaimana mereka dapat merumuskan pola pemahaman keberagaman yang moderat dan santun. Pemahaman agama yang hanif (baik dan benar) akan dapat membantu manciptakan rasa aman dan kehidupan yang harmonis yang dilandasi oleh semangat saling menghargai sesama umat beragama.

Sebaiknya, pemahaman doktrin agama secara hitam putih dan ketat saja menimbulakan instabilitas keamanan sekitar, tapi juga meyebabkan kerusakan moral dan peradaban, selain bakal melahirkan benih-benih radikalisme dan ekstremisme. Agama yang sejatinya menjadi sarana ketentraman dan sumber kebahagiaan, berubah menjadi sumber malapetaka sosial berkepanjangan. Orang beragama kemudian beramai-ramai melakukan tindakan kekerasan. Dengan dalih penerapan Syariat Islam, orang lantas dengan seenaknya melabrak hukum dan norma-norma yang berlaku. jika demikian, beragama akan dapat menyulut melakukan pembunuhan (pray to kill?).

Jihad dalam maknanya yang luas tidak harus pergi kemedan peperangan atau secara ekstrem dengan jalan malakukan aksi terorisme dan peledakan bom sebab hal itu jelas dilaknat semua agama. Berusaha sekuat tenaga dalam mengimplementasikan ajaran Islam secara anggun dan moderat, juga bagian terpenting dari doktrin jihad tersebut. Bukankah Islam demikian besarnya memberi perhatian pada keserasian dan martabat kemanusiaan?

INFO BUKU

Judul : Pray To Kill
Penulis : Muhammad Hanif Hassan
Penerbit: Grafindo
Edisi: 2006
Halaman: 370
Ukuran : 15 x 23 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 50.000
Call No: 364/Has/p

No comments:

Post a Comment