MESIN PENCARI

KEAJAIBAN PLANET BUMI DALAM PERSPEKTIF SAINS DAN ISLAM, Bayong Tjasyono

Buku ini berusaha untuk menyingkap Keajaiban Planet Bumi menurut konsepsi sains (ayat Kauniyah) dan Islam (Ayat Qauliyah), di antaranya:
  1. Mengapa gunung berjalan seperti jalannya awan? [QS. Al-Naml (27):88]. Dapat dijelaskan dengan teori hanyutan benua atau teori tektonik lempeng di mana Bumi terdiri dari lempeng-lempeng tektonik yang saling bergerak dengan kecepatan sekitar 5-12 cm per tahun.
  2. Pohon kurma yang digoyang akan menjatuhkan buah kurma yang masak [QS. Maryam (19):25]. Pertanyaan selanjutnya adalah mengapa buah kurma yang masak jatuh ke permukaan Bumi? Bagaimana dengan buah kurma yang muda? Itu semua dapat dijelaskan dengan hukum gravitasi universal.
  3. Bencana dapat terjadi karena fenomena alam atau ulah manusia. Tetapi ketika suatu kaum mendustakan rasul dan agama atau penduduk suatu negeri mendustakan firman-firman-Nya, maka Allah Swt. akan mengazab dan menimpakan bencana kepada mereka.

Contoh-contoh di atas hanya sebagian kecil yang menunjukkan bahwa semua ilmu berasal dari Allah Swt. melalui firman-Nya dalam ayat-ayat Al-Quran dan melalui fenomena alam yang Allah tampakkan kepada manusia.

Buku Keajaiban Planet Bumi sangat layak bagi mereka yang menginginkan penjelasan sains tentang firman Allah Swt. apalagi bagi kaum Muslimin. Rasulullah Saw. bersabda: “Menuntut ilmu wajib bagi setiap orang Islam, baik laki-laki maupun perempuan.”

INFO BUKU

Judul : Keajaiban Planet Bumi Dalam Perspektif Sains Dan Islam
Penulis : Bayong Tjasyono, Prof., Dr., Hk., Dea, dkk
Penerbit: Rosda
Edisi: 2013
Halaman: 180
Ukuran : 16 x 24 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 41.000 Rp. 36.000
Call No:

No comments:

Post a Comment