MESIN PENCARI

FAJAR BARU ISLAM INDONESIA? Mujamil Qomar

Indonesia memiliki kelebihan-kelebihan khusus yang tidak dimiliki negara-negara muslim lainnya, yang membuatnya berpeluang besar menjadi pelopor kebangkitan Islam di dunia. Kelebihan-kelebihan itu antara lain: jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, kondisi geografis kepulauan yang unik, kekayaan alam dan budaya yang luar biasa, posisi jauh dari pusat konflik di Palestina, dan merupakan negara demokratis terbesar ketiga dunia.

Namun, kenyataannya, Indonesia masih dirundung berbagai masalah krusial. Dari masalah kemiskinan, korupsi, penegakan hukum, ketertinggalan dalam industri dan teknologi, hingga tiadanya fokus pengembangan pemikiran Islam. Lebih parah lagi, masih banyak Muslim Indonesia yang belum menyadari potensi besar yang mereka punya, yang sekaligus merupakan amanah yang perlu diemban.


Agar potensi besar Islam Indonesia tidak terbuang sia-sia, konsentrasi harus dipusatkan pada upaya pengembangan kelebihan-kelebihan Indonesia itu dan meminimalisasi kelemahan-kelemahannya. Untuk mengatasi problem besar Islam Indonesia, buku Fajar Baru Islam Indonesia ini menawarkan empat macam strategi. Dengan strategi-strategi ini, diharapkan fajar baru kebangkitan Islam akan muncul dari Indonesia.

INFO BUKU

Judul: Fajar Baru Islam Indonesia? Kajian Komprehensif atas Sejarah dan Dinamika Intelektual Islam Nusantara
Penulis: Prof. Dr. Mujamil Qomar, M. Ag
Penerbit: Mizan
Edisi: Cetakan Pertama, Desember 2012
Halaman: 286
Ukuran: 15 x 23.5 x 1.5 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia  
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 49.000 Rp. 39.000
Lokasi: 299.6/Qom/f

No comments:

Post a Comment