MESIN PENCARI

ULUMUL QURAN ILMU UNTUK MEMAHAMI WAHYU, Acep Hermawan

Memahami Al-Quran banyak kaitannya dengan variabel-variabel yang harus dikuasai, baik yang berkaitan dengan struktur bahasa, sejarah, maupun sosiokultural. Variabel-variabel tersebut dibicarakan dalam sebuah disiplin ilmu yang dikenal dengan ‘Ulumul Quran.

Seseorang akan kesulitan memahami makna yang terkandung dalam Al-Quran, jika tidak berbekal ‘Ulumul Quran. Apalagi makna yang dikandung oleh ayat-ayat Al-Quran itu ada yang jelas (muhkamat) dan ada yang tidak jelas (mutasyabihat) yang harus dikemukakan melalui proses yang tidak sederhana.

Kesulitan memahami Al-Quran bukan persoalan baru, melainkan sudah terjadi sejak zaman para sahabat. Namun saat itu, Rasulullah selalu membantu mereka yang mengalami kesulitan memahaminya. Kesulitan itu tak terkecuali dihadapi oleh generasi selanjutnya sampai sekarang. Apalagi masalah kehidupan umat manusia modern jauh lebih kompleks, padahal
Dengan pembahasan yang cukup gamblang, buku ini hadir untuk membantu para pelajar, mahasiswa, guru, dosen, dan masyarakat yang menyimpan perhatian besar untuk memahami Kitab Suci yang dinilai sebagai mukjizat itu.

INFO BUKU

Judul: Ulumul Quran Ilmu Untuk Memahami Wahyu (revisi)
Penulis: Acep Hermawan, Dr., M.Ag.
Penerbit: Rosda
Edisi: 2014
Halaman: 152
Ukuran: 16 x 24 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 55.500 Rp. 49.000

No comments:

Post a Comment