MESIN PENCARI

REVOLUSI MENTAL DALAM PENDIDIKAN, E. Mulyasa

Hal pertama yang paling menarik dilakukan Presiden ke-7 Joko Widodo setelah dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia dan serah terima jabatan adalah melakukan videoconference dengan sejumlah masyarakat di berbagai daerah (delapan daerah). Dalam videoconference, Presiden menekankan perlunya revolusi mental dalam berbagai bidang kehidupan, termasuk pendidikan.

Dalam bidang pendidikan, revolusi mental harus mampu menanamkan nilai-nilai yang berharga bagi guru, kepala sekolah, dan pengawas, sebagai bekal bagi mereka untuk memberikan layanan yang optimal kepada peserta didik, sehingga mampu melahirkan generasi emas.

Mengubah mental guru, kepala sekolah, dan pengawas tidak bisa dilakukan secara serta merta dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Apakah revolusi mental ini hanya akan menjadi sebuah wacana politik, atau hanya akan menjadi mimpi di siang bolong? Tentu saja, harus menjadi komitmen bersama seluruh rakyat Indonesia.

Maka dalam kerangka inilah buku ini ditulis dan disajikan kepada para pembaca. Sedikitnya ada dua manfaat yang dapat pembaca peroleh dari buku ini; pertama, memperoleh pencerahan berkaitan dengan konsep revolusi mental; kedua, memperoleh penyegaran dari contoh-contoh yang disajikan dalam buku ini. Meskipun anda tidak akan menemukan jawaban yang utuh dan menyeluruh terhadap berbagai persoalan bangsa melalui buku ini; mudah-mudahan buku ini mampu mendongkrak semangat anda.

INFO BUKU

Judul : Revolusi Mental Dalam Pendidikan
Penulis : E. Mulyasa, H., Prof., Dr., M.Pd
Penerbit: Rosda
Edisi: 2015
Halaman: 216
Ukuran: 16 x 24 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 51.000 Rp. 44.500
Call No:

No comments:

Post a Comment