MESIN PENCARI

MENYUSUN BUKU AJAR BAHASA ARAB, Abdullah Al Gali

Buku ajar adalah salah satu unsur utama dalam kurikulum di samping unsur-unsur lainnya, seperti proses, media, dan metode pembelajaran. Buku ajar ibarat bejana yang dapat diisi dan dituangkan ke “mangkuk” para pebelajar yang kehausan, apakah akan diisi makanan lezat menyehatkan atau minuman pahit getir menyakitkan, sementara guru atau dosen ibarat media atau perantara yang berfungsi menuangkan isi bejana tersebut kepada para pebelajar. Perantara atau media kadang ada, kadang pula, nyaris tidak ditemukan—terutama ketika tidak ada persiapan yang matang. Jika demikian, maka yang perlu menjadi perhatian pertama dan utama adalah bejananya, atau isi bejananya, dan itulah buku ajar.

Apa definisi Buku Ajar sesungguhnya? Bagaimana mempersiapkannya? Hal apa saja yang perlu dipersiapkan yang menjadi dasar penyusunannya? Bahasa Arab mana yang layak dij adikan materi ajar? Pertanyaan-pertanyaan ini, dan masalahmasalah lainnya yang menjadi kendala dalam penyusunan Buku Ajar Bahasa Arab bagi non-Arab dapat Anda temukan jawabannya dalam buku ini.

Karena itu bagi para praktisi dan pemerhati Pembelajaran Bahasa Arab seperti mahasiswa, guru, dosen, penyusun kurikulum, dan instansi atau lembaga terkait sangat tepat bila tidak melewatkan membaca buku ini.

INFO BUKU

Judul: Menyusun Buku Ajar Bahasa Arab
Penulis:Dr. Abdullah Al-Gali
Penerbit: Indeks
Edisi: 2012
Halaman: 106
Ukuran: 17.6 x 25 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 32.000 Rp. 28.000
Call No:

No comments:

Post a Comment