MESIN PENCARI

MENGIKUTI JOKOWI DARI SOLO KE ISTANA, Brillian K. Jaya

Belakangan profesi Reporter Televisi begitu menarik bagi para pelajar, maupun mahasiswa. Hal ini sejalan dengan pertumbuhan sejumlah stasiun televisi di tanah air. Di antara para Reporter ini, ada Reporter yang disebut sebagai Embedded Journalist atau ‘Reporter Melekat’.

Buku ini menyuguhkan banyak pelajaran dan tips menjadi seorang Reporter Televisi dengan pembahasan yang berbeda, yakni menimba pengalaman dari dua Reporter Televisi. Mereka adalah Prisca Niken dan Jane C. Simangunsong yang menjadi ‘Reporter Melekat’ Bapak Joko Widodo (Jokowi). Selain mengenal lebih dekat dua Reporter Televisi ‘Melekat’ ini, para pembaca juga akan mengetahui (1) Tugas dan Tanggung Jawab Reporter; (3) Apa itu Embedded Journalist atau ‘Reporter Melekat’; (3) Istilah dalam Reportase TV; dan masih banyak lagi.

Untuk menjadi seorang ‘Reporter Melekat’, dibutuhkan perilaku dan sikap positif. Para pembaca yang tertarik atau kelak menjadi ‘Reporter Melekat’ perlu mengembangkan kemampuan masing-masing agar mampu mengidentifikasi, mengapresiasi, menghayati, dan mencontoh orang lain, baik dari sikap dan perilakunya. Dalam buku ini, dua Reporter TV ini akan berbagi pengalaman dan membantu para pembaca buku ini mengidentifikasi apa saja sikap dan perilaku baik.

Dengan membaca buku ini seperti membaca dua keuntungan sekaligus. Pertama, sebagai buku panduan bagi para pelajar, mahasiswa, dan mereka yang bercita-cita menjadi Reporter Televisi. Kedua, pembaca dapat mengetahui sisi lain Bapak Jokowi di mata ‘Reporter Melekat’ yang kerap mendampingi beliau saat blusukan, baik di masa Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta (2012) maupun saat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

INFO BUKU

Judul : Mengikuti Jokowi Dari Solo Ke Istana
Penulis: Brillianto K. Jaya
Penerbit: Indeks
Edisi: 2015
Halaman: 152
Ukuran: 13 x 20 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 45.000 Rp. 39.600
Call No:

No comments:

Post a Comment