MESIN PENCARI

KETRAMPILAN BERBAHASA TEPAT MEMILIH KATA, Eko Prasetyo

Keterampilan Berbahasa Tepat memilih Kata: Kasus Kebahasaan di Sekitar Kita

Agar dapat berkomunikasi secara efektif kita dituntut selalu memahami dan menggunakan secara tepat kosakata dan istilah dalam bahasa Indonesia. Buku ini membahas banyak kosakata dan istilah yang perlu kita pelajari, baik yang berasal dari bahasa Indonesia maupun dari bahasa asing.

Isi buku ini: buku ini berisi 63 topik bahasan yang membahas masalah seperti mana yang lebih tepat: asas atau azas, debet atau debit, juara atau pemenang, S1 atau S-1, utang atau hutang.

Pengguna buku ini: (1) guru atau dosen; (2) siswa atau mahasiswa; (3) editor buku, surat kabar, majalah, atau blog; (4) pengguna bahasa Indonesia.

Eko Prasetyo, S.Pd. lahir di Malang, 11 Desember 1981. Menempuh pendidikan sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di Bekasi Timur. Menyelesaikan S-1 di Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Memiliki hobi membaca buku, majalah, dan komik. Dari hobi tersebut, mulai menggeluti dunia tulis- menulis. Mulai esai, resensi buku, hingga puisi. Tulisantulisannya dimuat di berbagai media massa dan media online. Sehari-hari bekerja sebagai editor di surat kabar Jawa Pos yang berkantor pusat di Surabaya.

Buku:
  1. Antologi Mahabah (kumpulan puisi, 2008).
  2. Menembus Batas Logika (2009, Eramuslim Global Media, Jakarta).
  3. Dari Guru Konvensional Menuju Guru Profesional (sebagai editor, Penerbit Grasindo Jakarta, 2009).
  4. Ndoro, Saya Ingin Bicara – Kumpulan Cerpen Alumni Unesa (2011, IKA Unesa Publishing), bersama Sirikit Syah (tokoh jurnalisme), Ria Fariana (penulis), Prof Dr Luthfiyah (guru besar Unesa), dkk.
  5. Kekuatan Pena, diterbitkan oleh Penerbit Indeks.

INFO BUKU

Judul : Ketrampilan Berbahasa Tepat Memilih Kata
Penulis : Eko Prasetyo
Penerbit: Indeks
Edisi: 2013
Halaman: 164
Ukuran: 15 x 23 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 50.000 Rp. 44.000
Call No:

No comments:

Post a Comment