MESIN PENCARI

KEINDAHAN DAN KESEDIHAN, Yasunari Kawabata

Di balik permukaan yang setenang kolam di sebuah kuil, Keindahan dan Kesedihan (Utsukushisa To Kanashimi To) adalah sebuah eksplorasi erotis yang intens akan akibat perselingkuhan seorang lelaki yang sudah menikah dengan seorang gadis remaja. Cerita tersebut dibuka, dua puluh empat tahun setelah perselingkuhan tersebut berakhir, dengan reuni sentimentil dari Oki Toshio, seorang novelis sukses yang benar-benar bersembunyi di balik sastra dan kemapanan sosial, dengan kekasih gelapnya di masa lalu, Otoko, yang masih cantik dan kini menjadi seorang pelukis. Kegetiran yang tak kunjung hilang dari hubungan gelap mereka, yang telah menghantui mereka selama ini, meracuni segala yang ada di sekeliling mereka dan menarik masuk anak didik Otoko, Keiko, menjadi agen dari suatu drama balas dendam yang aneh.

“Secara kuat membangkitkan kehalusan dan keindahan sebenarnya khas Jepang. Prosa Kawabata itu jernih, seolah-olah sederhana; bahkan gambaran-gambaran tersebut tersebar di sana-sini melalui narasi-narasi yang menampakkan gejolak jiwa dari karakter-karakter dalam novelnya”
—Majalah Time

“Kejernihan pikiran yang bernuansa elegi muram… seorang penulis dengan intensitas yang langka. Novel-novel Kawabata merupakan salah satu karya paling berpengaruh dan orisinal di zaman kita”
—Ivan Morris, The NewYork Times
Book Review

INFO BUKU

Judul : Keindahan dan Kesedihan
Penulis : Yasunari Kawabata
Penerbit: Jalasutra
Edisi:
Halaman: 256
Ukuran: 12 x 19 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 49.000 Rp. 48.000
Call No:

No comments:

Post a Comment