MESIN PENCARI

KECAMUK CINTA KUMPULAN CERITA, Italo Calvino

DALAM buku menakjubkan ini, Anda akan mendapati sejumlah kisah cinta ajaib, aneh, belum pernah ditulis siapa pun, penuh kecamuk, bermain-main dalam ketegangan, melampaui bayang-bayang romantisme pikiran orang sebelumnya.

Seorang suami pekerja malam yang pulang pagi gagal bermesraan dengan istrinya, karena dia sudah tergesa-gesa harus segera pergi takut terlambat bekerja, dan hanya bisa merasakan kasih lewat kehangatan bekas-bekas tidurnya. Seorang lelaki berdebar-debar duduk bersebelahan dengan seorang wanita; angan-angan, tubuh, dan perilakunya berkeliaran mencari cara mengungkapkan perasaan bahwa mereka saling suka, tapi lelaki itu ragu-ragu karena karena dia merasa hanya prajurit muda sedangkan wanitanya janda. Seorang perempuan telanjang kehilangan bikini di tengah laut, hampir pingsan kedinginan. ternyata diselamatkan seseorang di luar perkiraannya. Seorang bookaholic tertarik pada perempuan rantik, tapi tetap tak mau melepaskan buku dari matanya, takut kehilangan saat-saat klimaks kisah yang sedang dibacanya.

Tiga belas kisah cinta tidak biasa, diceritakan dengan detail luar hiaca, permainan pikiran dan emosi sangat halus, tarik-ulur psikologis sarat ketegangan dan kejutan, dalam gaya realisme magic, karya salah satu penulis paling pentig sastra Italia abad ke-20. Italo Calvino. Penuturannya mempesona, mengembangkan Imajinasi pembaca sampai ke wilayah-wilayah terjauh, nyaris tak pernah kita sadari sebelumnya. Cinta menjadi sesuatu yang unik, bukan satu-sarunya yang menjadi alasan, diselimuti beragam unsur dipengaruhi banyak chemistri suasana. Kita kerap menyangka peristiwa atau pengalaman waktu ini cebagai cinta, padahal bukan seperti itu sehenarnya. Kemahirannya bertutur pasti membuat pembaca tercengang, terpukau, ternyata ada sejumlah kisah yang lahir dari situasi atau keadaan yang mustahil dan tak disangka-sangka. Hanya penulis kelas tertentu saja yang mampu melakukan hal seperti itu.

Tentang Pengarang
ITALO CALVINO dilahirkan di Kuba pada 15 Oktober 1923 dan dibesarkan di San Remo, Italia. Selain dikenal dunia sebagai novelis dan penulis cerita terkemuka, ia pun merupakan seorang esais dan wartawan. Selama beberapa waktu, ia pernah menjadi editor pada sebuah kelompok penerbitan di Italia. Pada 1973, ia memenangkan hadiah sastra bergengsi Italia, Premio Feltrinelli. Beberapa karyanya antara lain (dalam terjemahan bahasa Inggris) novel-novel If on a Winter’s Night a Traveler dan Invisible Cities serta sejumlah kumpulan cerita, termasuk Difficult Loves. Ia wafat karena pendarahan otak pada 19 September 1985.

INFO BUKU

Judul : Kecamuk Cinta Kumpulan Cerita
Penulis : Italo Calvino
Penerbit: Jalasutra
Edisi:
Halaman:
Ukuran: x cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 50.000 Rp. 40.000
Call No:

No comments:

Post a Comment