MESIN PENCARI

HISTORIA JAKARTA: KOTA TUA PUNYA CERITA, Lilie Suratminto dan Mulyawan Karim

Ada seribu satu cerita sejarah, legenda, mitos–yang serius, kocak, sampai yang seram— yang terkait dengan Lapangan Fatahillah, gedung Museum Sejarah Jakarta (balai kota zaman kolonial), dan sudut-sudut lain di kawasan Kota Tua Jakarta. Termasuk cerita Si Jagur, meriam warisan Portugis yang sempat lama dikeramatkan warga Batavia yang percaya ia dapat membuat hamil setiap perempuan yang ingin punya anak.

Kota Tua adalah tempat paling bersejarah di Jakarta berawal. Dalam kurun waktu setengah milenium, di sanalah pelabuhan purba Sunda Kelapa bermetamorfosa menjadi Jayakarta, Batavia, dan akhirnya menjadi Jakarta. Berbagai bangunan dan benda peninggalan yang masih tersisa, lengkap dengan aneka kisahnya, membuat Kota Tua salah satu tempat paling mempesona di Ibu Kota.

Buku Historia Jakarta: Kota Tua Punya Cerita diharapkan dapat turut memperluas cakrawala pengetahuan kita tentang masa lalu Jakarta. Ia juga bisa menjadi pelengkap buku panduan bagi para heritage trailer, penelusur rute wisata sejarah di Kota Tua.

INFO BUKU

Judul: Historia Jakarta: Kota Tua Punya Cerita
Editor: Lilie Suratminto dan Mulyawan Karim
Penerbit: Buku Kompas
Edisi: Cetakan Pertama, Maret 2012
Halaman: 116
Ukuran: 17 x 25 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 50.000
Lokasi: 959.8/Sur/k

No comments:

Post a Comment