MESIN PENCARI

TEORI PEMBANGUNAN DUNIA KETIGA, Arief Budiman

Di tangan Arief Budiman Hal Ini yang kompleks berbelit-belit selalu dapat dipetakan secara sederhana dan gamblang.Kenyataan ini amat membantu pembaca untuk memahami belantara perkara yang sedang dibahas, tanpa dibuat bingung oleh semak dan pohon rincian perkara tersebut.

pembaca akan menemukan hal yang sama dalam Teori Pembangunan Dunia ketiga ini. Tanpa Kehilangan rincian pokoknya, disajikan peta besar persoalan di sekitar pembangunan, berikut seperangkat teori yang berusaha menjelaskan dan menampilkan jalan pemecahan masalah di sekitar perkara tersebut.

Munculnya teori-teori itu sendiri ditampilkan sebagai proses dialogis, kalau bukannya dialektis. Setiap teori memiliki kekuatan dan kelemahan sendiri, yang menjadi dasar bagi teori berikut untuk mengkritik dan mendasari dirinya dengan landasan yang lebih kokoh dan inklusif, dengan paradigma dan asumsi-asumsi yang barangkali lain sama sekali.

Dengan demikian, pembaca tidak hanya memiliki peta, tetapi dapat melanjutkan proses dialog atau dialektika itu,Sampai menemukan teori alternatifnya sendiri. Inilah yang disajikan dan diharapkan oleh buku ini.

INFO BUKU

Judul: Teori Pembangunan Dunia Ketiga
Penulis: Dr. Arief Budiman
Penerbit: Gramedia
Edisi: 2000
Halaman: 134
Ukuran: 14 x 21 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Lama/Kolpri
Harga: Rp. 50.000
Call No: 360/Bud/t

No comments:

Post a Comment