MESIN PENCARI

PROSES JUNGSCHLAGER, R. Soenario

Bermula saja ragu-ragu apakah perlu mengeluarkan buku ini. Sebab dalam surat-surat chabar sudah banyak dimuat verslag-verslag dari kedjadian-kedjadian dipersidangan umum, sehingga mungkin oleh orang dipandang tidak perlu lagi untuk membuat buku ini.
Akan tetapi setelah dipikirkan sedalam-dalamja saja mendapat kejakinan, bahwa memang perlu mentjitak buku ini, karena:
1. Pengeluaran buku ini akan mendjadi suatu sumbangan buku sadja dalam ilmu sedjarah, akan tetapi djuga dalam ilmu hukum sehingga umum istimewa pemuda-pemuda peladjar-peladja dll. Akan mendapat pengertian tentang pemeriksaan perkara ini jang bersedjarah.
2. Surat-surat chabar jang memuat djalanya proces ini tidak dapat disimpan untuk selama-lamanja.
3. Chalajak ramai dapat mengkuti proces ini dari dekat.

Karena buku ini dibuat dengan tergesa-gesa berhubung dengan waktunja, maka mungkin masih ada kesalahan-kesalahan dalam mentjitak dll. untuk mana dengan ini saja minta dimaafkan.
Perlu diterangkan disini, bahwa sudah barang tentu, bahwa tidak dapat dimuat semua jang telah ditulis dalam proces-verbal, hanja diambil pokok-pokoknja jang anggap perlu.
Sebagai penutup saja mengutjap banyak terima kasih kepada semua orang jang telah membantu saja dalam menjelenggarakan buku ini istimewa kepada Pemimpin Ipphos Coy Ltd, Sdr. A.I. Mendur dan persfotograaf dari Keng Po jang telah menjadikan potret-potret dari kedjadian dipersidangan, dll.

INFO BUKU

Judul: Proses Jungschlager
Penulis: R. Soenario
Penerbit: Gunung Agung Jakarta
Edisi: 1956
Halaman: 263
Ukuran: 15.2 x 23.1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Lama/Kolpri
Harga: Rp. 50.000
Call No: 959/Soe/p

No comments:

Post a Comment