MESIN PENCARI

MUSYAWARAH RAKYAT & LSM, Sabastian Saragih

BITRA Indonesia adalah lembaga swadaya masyarakat yang berpihak kepada masyarakat miskin, lemah, dan marginal.Lembaga ini berdiri pada tahun 1986 dalam bentuk paguyuban dan menjadi Yayasan pada tahuan 1992.

Adapun tujuanya adalah untuk mendampingi rakyat dalam mengembangkan sumber daya alam dan sumber daya manusia dalam usaha meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan sosial, dan martabat rakyat dalam pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan serta meneguhkan dan memperkuat partisipasi rakyat marginal dalam memecahkan masalah-maslah yang dihadapinya.

Yang ditulis di buku ini adalah pengalaman-pengalaman lapangan yang dilakukan para aktifis BITRA Indonesia dan dituliskan oleh Sebastian Saragih, salah seorang aktifis di lembaga tersebut.
Buku ini diterbitkan atas dukungan Sekretariat Bina Desa dan teman-teman yang tergabung dalam Serikat Pendamping Rakyat (SPR).

Tujuanya :
  • Memberi Peluang kepada seluruh aktifis BITRA untuk mengembangkan kemampuan refleksinya terhadap apa yang sudah dilakukannya besama kelompok-kelompok dampinganya.
  • Membagi pengalaman pendampingan tersebut kepada seluruh mitra kerja dan kepada khalayak yang tertarik pada bidang pengembangan masyarakat.
  • Menggali kembali secara bersama nilai-nilai pengembangan masyarakat yang telah dilakukan.

INFO BUKU

Judul: Musyawarah Rakyat & LSM
Penulis: Sabastian Saragih (ed)
Penerbit: Puspa Swara
Edisi: 1996
Halaman: 129
Ukuran: 14.3 x 20.5 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Lama/Kolpri
Harga: Rp. 40.000
Call No: 360/Sar/m

No comments:

Post a Comment