MESIN PENCARI

MEWUJUDKAN PARTISIPASI 21 TEKNIK PARTISIPASI MASYARAKAT UNTUK ABAD 21, Edlina Edin

Beberapa komentar 'Mewujudkan Partisipasi'

Retorika mengatakan bahwa partisipasi itu wujud dari pemerintahan yang demokratis. Namun apa arti sebenarnya dari partisipasi itu dan dapat mewujudkannnya?. Buku "Mewujudkan Partisipasi" ini memuat dua puluh satu teknik andalan dari segala penjuru dunia. Buku ini mewjudkan cara memilih salah satu teknik, bagaimana menggunakanya secara tepat di mana dapat diperoleh lebih banyak informasi. Lewat buku ini, Anda membuktikan bahwa retorika itu benar: Partisipasi itu wujud dari pemerintah yang demokratis.

Saya ingin sekedar ingin tahu. Saya datang hanya sekedar ingin tahu saja namun sebelum tersadar saya telah terlibat. Lalu saya datang kembali pada hari jum'at, Sabtu, datang lagi hari Minggu selama satu atau dua jam dan juga Senin malam. Menurut saya sungguh menakjubkan.

Begitu banyak beredar omongan mengenai partisipasi masyarakat, proses konsultatif dan lain-lain, namun tidak jelas apakah orang memahami apa yang dimaksud. Buku panduan ini sungguh berharga, mendevinisikan suasana, menyediakan kontak-kontak informasi dan menekankan aspek apa yang semakin penting dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan pada tingkat daerah.
Jonathon Porritt

Bagi saya, Konferensi "Mencari Masa Depan' (Future Search) merupakan tonggak sejarah...Keadaan kami bisa lebih buruk lagi tanpa konferensi itu. Kaum muda tidak akan melupakannya.
Jane Yeadon, penduduk forres, Moray, Skotlandia

Kami akan juga mempertimbangkan bagaimana memdorong partisipasi masyarakat dalam mengambil keputusan...melibatkan masyarakat setempat dalam mengidentifikasi masalah-masalah dan peluang... dan dalam mengambil tindakan untuk perubahan.
Dari'Opportunies for change', makalah konsultasi pemeritah mengenai pembangunan berkelanjutan

INFO BUKU

Judul: Mewujudkan Partisipasi 21 Teknik Partisipasi Masyarakat Untuk Abad 21
Penulis: Edlina Edin
Penerbit: The British Council Indonesia
Edisi: 2001
Halaman: 92
Ukuran: 21 x 29.8 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Lama/Koleksi Pribadi
Harga: Rp. 45.000
Call No: 306/Edi/m

No comments:

Post a Comment