MESIN PENCARI

JURUS MABUK MEMBANGUN EKONOMI RAKYAT, Agus Hera Sumarto

Sejak rezim pertama pemerintahan Indonesia berdiri, masyarakat selalu disuguhi dengan angka-angka proyeksi perekonomian opti mistis atau mungkin lebih tepatnya angka proyeksi pertumbuhan ekonomi yang ambisius. Tetapi, pada kenyataannya kehidupan riil masyarakat tidak bisa lepas dari ba yang-bayang kemiskinan.

Seharusnya hal terpenting yang harus diperhatikan oleh pemerintah adalah peningkatan pertumbuhan ekonomi disertai peningkatan kualitasnya,

yaitu mendapatkan pekerjaan yang layak dan mempunyai tingkat daya beli yang baik (daya beli harus lebih besar daripada harga-harga kebutuhan pokok). Pertumbuhan ekonomi makro yang diukur dengan angka pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB), angka inflasi, suku bunga, dan nilai tukar mata uang ti dak akan berarti apa-apa jika tidak diikuti oleh peningkatan daya beli masyarakat riil per kapita bukan riil rata-rata per kapita.

Buku ini tidak bermaksud untuk menggurui, tetapi lebih menekankan pada sumbangsih saran dan kritikan terhadap kondisi riil di Indonesia,

karena sampai buku ini selesai ditulis, kondisi perekonomian Indonesia belum bisa mengangkat kondisi ekonomi rakyat kecil.

INFO BUKU

Judul: Jurus Mabuk Membangun Ekonomi Rakyat
Penulis: Agus Hera Sumarto
Penerbit: Indeks
Edisi: 2010
Halaman: 260
Ukuran: 17 x 24 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 55.000 Rp. 46.750
Call No:

No comments:

Post a Comment