MESIN PENCARI

GENDER HUBUNGAN INTERNASIONAL, Ani Soetjipto

Gender dan feminisme adalah kajian yang multidisipliner. Oleh karena itu, ketika studi Hubungan Internasional (HI) menggunakan lensa gender dan perspektif feminis, analisis dan pembahasan isu-isu politik internasional menjadi lebih komprehensif, mendalam, dan lebih tajam.

Isu internasional yang dikaji menggunakan lensa gender pun menjadi lebih beragam dan lebih luas melampaui isu-isu tradisional HI yang kita kenal selama ini.

Isu kekerasan terhadap perempuan dalam perang, perempuan sebagai agen perdamaian, migrasi global, persoalan perdagangan perempuan (women trafficking), buruh migran perempuan, PRT, hingga soal hak-hak perempuan dalam konvensi dan protokol konvensi internasional adalah sebagian dari isu internasional berdimensi gender yang secara khusus dibahas dalam buku ini.

Buku ini adalah bacaan pengantar untuk para pembaca pemula tentang gender, teori feminis, dan Hubungan Internasional. Buku ini bisa dibaca oleh para mahasiswa, dosen, peneliti, dengan beragam latar belakang bidang studi maupun para aktivis perempuan dan aktivis pro-demokrasi lainnya. Buku ini juga bermanfaat bagi kalangan umum yang belum memiliki pengetahuan dasar tentang gender, feminisme dan ilmu Hubungan Internasional.


INFO BUKU

Judul: Gender Hubungan Internasional
Penulis: Ani Soetjipto
Penerbit: Jalasutra
Edisi: 2013
Halaman: 332
Ukuran: 14 x 21 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 70.000 Rp. 57.500
Call No:

No comments:

Post a Comment