MESIN PENCARI

TUHAN MAHA TAHU TAPI DIA MENUNGGU, Leo Tolstoy

Leo Tolstoy: penulis Rusia, salah satu novelis terbesar dunia; penulis cerpen brilian sebelum akhirnya mapan sebagai novelis ulung Rusia. (Merriam-Webster’s Encyclopedia of Literature)

Tidak sah menyebut nama Rusia, bila tidak menyebut sebuah nama besar yang sangat dikagumi dan disegani. Leo Tolstoy, sebuah nama yang disejajarkan dengan Tsar, bahkan dengan Gereja Katolik. Tak bosan-bosannya Tolstoy mengeksplorasi, mengolah, dan menyuarakan cinta bagi seluruh umat manusia. Sebuah buku klasik dari salah satu sastrawan dunia yang terlalu berharga untuk dilewatkan.

Leo Tolstoy merupakan sastrawan klasik Rusia terbesar yang berpengaruh luas dalam pembentukan perkembangan sastra dunia modern. Dia juga seorang pemikir sosial dan moral terkemuka. Karyanya bercorak realis dan bernuansa relijius, sarat renungan moral dan filsafat.

Selain menulis dua buah masterpiece yang membuat namanya terus hadir dalam ingatan setiap pembaca sastra, yakni War and Peace dan Anne Karenina, dia adalah penulis cerita yang sangat kuat dan terkemuka dibandingkan dengan siapa pun. Sejumlah ceritanya pun abadi, dibaca sepanjang masa dari generasi ke generasi. antara lain Ilyas, Alyosha, Sebutir Gandum dari Tanah Tuhan, dan Berapakah Luas Tanah yang diperlukan Seseorang? Ziarah, serta Tuhan dan Manusia. Dalam buku Tuhan Maha Tahu Tapi Dia Menunggu disertakan Matinya Ivan Illyich yang disebut sebagai salah satu masterpiece dalam aliran realisme psikologis, bahkan mungkin yang paling baik: sangat memesona dan kuat.

Buku Tuhan Maha Tahu Tapi Dia Menunggu bisa disebut sebagai kumpulan cerpen terbaiknya. Kita bisa mendapatkan banyak hal dari membaca buku ini, baik implisit ataupun eksplisit. setidak-tidaknya karena Tolstoy adalah contoh terbaik karya klasik. Lebih dari harapan siapa pun, pembaca boleh berharap mendapatkan hikmah, moral, teladan, renungan kehidupan, kenikmatan, termasuk dari cara bertuturnya.

Di antara banyak pilihan membaca buku sastra, buku ini menawarkan kenikmatan awal untuk membaca karya Tolstoy berikutnya. Disajikan dengan hati-hati melalui penerjemahan yang apik, buku ini memberikan jaminan bahwa pembaca tidak akan menyesal dengan keputusan memilikinya.

INFO BUKU

Judul: Tuhan Maha Tahu, Tapi Dia Menunggu
Penulis: Leo Tolstoy
Penerbit: Jalasutra
Edisi: 2008
Halaman: 284
Ukuran: 12 x 19 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 69.020 Rp. 58.700

No comments:

Post a Comment