MESIN PENCARI

MENJADI GURU PROFESIONAL, Moh. Uzer Usman

Guru adalah figur sentral dalam dunia pendidikan, khususnya saat terjalinnya proses interaksi belajar-mengajar. Oleh karenanya guru harus memiliki karakteristik kepribadian ideal sesuai dengan persyaratan yang bersifat psikologis-pedagogis. Konon, pada zaman dulu posisi guru disejajarkan dengan para priyayi yang selalu duduk di deretan utama dalam berbagai upacara.

Mungkinkah posisi guru masa silam terulang lagi? Dari media massa diketahui bahwa pemberitaan tentang guru memang kerap dipublikasikan. Hanya saja pandangan khalayak luas tentang guru dewasa ini cenderung negatif, karena pemberitaan itu disaput awan kelabu. Banyak yang menuding bahkan kadang-kadang cenderung mencemoohkan tatkala kualitas murid-muridnya kurang memuaskan tuntutan masyarakat. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan itu, guru adalah kunci sukses terwujudnya kualitas sumber daya manusia yang tinggi, beriman, dan bertakwa.

Dalam Menjadi Guru Profesional, Drs. Moh. Uzer Usman memberikan petunjuk praktis untuk menjadi guru profesional. Kepraktisannya menonjol terutama karena menyertakan pedoman, contoh-contoh, dan ciri-ciri profesionalisme keguruan. Anda dapat menggunakannya untuk menilai keprofesionalan diri sendiri dan untuk saling mengamati di antara sesama rekan guru atau calon guru.

INFO BUKU

Judul: Menjadi Guru Profesional 
Penulis: Moh. Uzer Usman 
Penerbit: Remaja Rosda Karya 
Edisi: Cetakan keduapuluhtujuh, Februari 2013
Halaman: 138
Ukuran: 16 x 24 X 0.8 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 35.000
Call No: 370/Usm/m

No comments:

Post a Comment