MESIN PENCARI

BIOGRAFI SARWO EDHIE WIBOWO KEBENARAN DI ATAS JALAN TUHAN, Bahrudin Supardi

Pada tanggal 25 Juli 1927 di Desa Pangen Juru Tengah, Purworejo, Jawa Tengah lahirlah seorang bayi laki-laki dari pasangan Raden Kartowilogo dan Raden Ayu Sutini. Anak itu kemudian diberi nama Edhie.

Namun, sayang bayi yang kehadirannya sangat diharapkan itu selalu sakit-sakitan. Sesuai dengan adat Jawa, nama Edhie pun ditambah dengan Sarwo. Dan akhirnya namanya menjadi Sarwo Edhie. Bahkan setelah menikah namanya menjadi Sarwo Edhie Wibowo sesuai dengan pesan ayahnya, dengan harapan agar kelak ia memiliki kewibawaan. Pada saat itu Raden Kartowilogo tidak menduga anaknya akan menjadi orang besar dan berjasa bagi negeri ini.

Meski berdarah bangsawan, Edhie tak segan-segan mengikuti permainan anak-anak desa. Orangtuanya tak pernah mengajarkan perbedaan kedudukan dengan orang lain. Bersama teman-temannya Edhie selalu berbahagia. Itulah kehidupan Edhie kecil, perjalanan kehidupannya dilaluinya dengan penuh kebahagiaan. Edhie kecil tumbuh menjadi sosok pemuda yang gagah berani. Sosok seorang putra bangsa yang patut diteladani.

Secara detail, buku ini menceritakan kehidupan Sarwo Edhie sejak kecil sampai dewasa bahkan ketika dia harus berpulang ke rahmatullah. Begitu banyak jasa beliau bagi negeri ini. Beliau berjuang untuk kemerdekaan negeri ini, beliau pun ikut berjuang menumpas pengkhianat-pengkhianat bangsa. Beliau selalu menegakkan kebenaran di atas jalan Tuhan.

INFO BUKU

Judul: Biografi SARWO EDHIE WIBOWO, Kebenaran Di Atas Jalan Tuhan
Penulis: Bahrudin Supardi
Penerbit: Rosda
Edisi: 2012
Halaman: 286
Ukuran: 15 x 23 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 57.000 48.500
Call No:

No comments:

Post a Comment