MESIN PENCARI

ARCHITECTURAL CONSERVATION AWARD BANDUNG, Dibyo Hartono

Periode antara dua Perang Dunia di Bandung merupakan masa keemasan yang menghasilkan banyak karya arsitektur unik, kreatif, dan indah. Di masa ini arsitek, desainer, dan seniman bekerja sama menyatukan fungsi, teknik, estetika, lingkungan sosial-budaya, serta alam demi mengembangkan berbagai gaya arsitektur dan menciptakan lingkungan yang lebih baik.

Architectural Conservation Award Bandung mengulas 32 karya arsitektur masa itu yang telah menjadi bangunan cagar budaya. Bangunan tersebut mayoritas karya arsitek terkemuka di zamannya, seperti Maclaine Pont, Wolff Schoemaker, Brinkman, Frederik Aalbers, J.W. Ijzerman, dan J. Gerber. Mereka berhasil menciptakan karya lingkungan budaya urban yang berkualitas sesuai perkembangan budaya di Bandung.

Sebagai referensi yang membahas aset arsitektur kota Bandung buku seperti ini masih sangat langka untuk ditemukan karena ditulis oleh seorang pakar konservasi bangunan. Ia bisa menginspirasi pemerintah dan masyarakat untuk berbuat nyata melindungi peninggalan budaya tersebut demi generasi masa depan.

INFO BUKU

Judul: Architectural Conservation Award Bandung
Penulis: Dibyo Hartono, DR.
Penerbit: Rosda
Edisi: 2014
Halaman: 288
Ukuran: 21 x 28 cm
Sampul: Hard Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 257.500 218.900
Call No:

No comments:

Post a Comment