MESIN PENCARI

NATIONAL MANPOWER STRATEGY: STRATEGI KETENAGAKERJAAN NASIONAL, Erman Suparno

Semisterius apakah masalah pengangguran di Indonesia? Kenapa katanya banyak pengangguran, tetapi iklan lowongan kerja tak ada habisnya? Kenapa negeri ini kaya raya akan sumber daya alam, tetapi sebagian besar rakyatnya tidak sejahtera Benarkah pengangguran adalah masalah, atau akibat dari masalah yang lain? Wrong management dalam mengelola negara ini atau apa?

Lalu kenapa TKI yang selama ini dianggap sebagai Pahlawan Devisa lebih baik “dialihkan”, karena dianggap sebagai penguapan aset (Human Capital Flight)? Ada ide menyubsidi para penganggur, kenapa tidak? Apa itu program KTM (Kota Terpadu Mandiri) sebagai paradigma baru transmigrasi? Strategi apa yang harus dipakai untuk mewujudkan iklim ketenagakerjaan yang lebih baik?

Pertanyaan-pertanyaan di atas hanya sebagian dari sekian banyak pertanyaan lain – berikut jawabannya – yang coba disampaikan Erman Suparno di buku ini. Dengan ulasan yang lugas dan data yang lengkap, ia mengajak kita untuk menelusuri satu per satu problematika ketenagakerjaan Indonesia. Bukan dalam konteks pesimisme, tentu saja, tapi optimisme, bahwa harapan untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik pada sektor ketenagakerjan itu masih dan akan tetap ada.

INFO BUKU

Judul: National Manpower Strategy: Strategi Ketenagakerjaan Nasional
Penulis: Dr. Ir. Erman Suparno, M.Si., MBA.
Penerbit: Kompas
Edisi/Tahun: 2009
Halaman: xxv + 338
Dimensi: 15 x 23 x 2 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru 
Harga: Rp. 60.000 Rp. 50.000
Call No.: 325/Sup/n

No comments:

Post a Comment