MESIN PENCARI

DENYUT JANTUNG KEUANGAN KELUARGA DI TANGAN IBU-IBU, Moeljadi


Kita akui peran wanita-khususnya ibu-ibu rumah tangga-sangat besar dan dominan dalam kehidupan berkeluarga. Penghasilan keluarga yang umumnya dihasilkan oleh suami harus dikelola dengan baik agar denyut perjalanan kehidupan rumah tangga berjalan normal, stabil dan dinamis.

Banyak keluarga yang ambruk karena tidak mampu mengatasi masalah ekonomi keluarga. Suami merasa sudah bekerja keras, akan tetapi sang istri kurang kreatif mengatur keuangan keluarga sehingga arus kas terganggu. Suami menuntut agar istri lebih hemat mengggunakan pengeluaran rutin rumah tangga. Sebaliknya, sang istri menuduh suamilah yang kurang pandai mencari uang. Jika suami-istri tidak bisa mengendalikan diri, maka konflik akan terjadi. Konflik inilah yang akan menggelinding sebagai bom yang akan meledakkan keharmonisan keluarga yang talah dibina selama belasan/puluhan tahun.

Dalam situasi ekonomi yang belum pulih, banyak wanita dan ibu rumah tangga yang mencari uang untuk membantu dan menyelamatkan keuangan keluarga. Oleh karena itu, pengetahuan Anda tentang anggaran [budgeting], perbendaharaan [semacam investasi/menyimpan uang] dan akuntansi [kegiatan pencatatan semua transaksi penerimaan/pengeluaran uang dan sisa uang] perlu Anda kembangkan agar Anda mampu menghindari ancaman terhadap keutuhan keluarga. 

INFO BUKU

Judul: Denyut Jantung Keuangan Keluarga di Tangan Ibu-Ibu
Penulis: Moeljadi
Penerbit: Elex Media Komputindo
Edisi/Tahun: 2010
Halaman: xviii + 157
Dimensi: 15 x 17 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru 
Harga: Rp. 39.800 Rp. 30.000
Call No.: 332/Moe/d

No comments:

Post a Comment