MESIN PENCARI

KAMUS PERIBAHASA JAWA, Andi Prayitno


Sebuah peribahasa Jawa yang mempunyai makna begitu dalam. Peribahasa ini mempunyai arti bahwa harga diri seseorang tercermin pada ucapannya, kemolekan seseorang terletak pada busana dan bagaimana ia mengenakannya. Lebih jauh lagi, peribahasa ini mengartikan bahwa bertutur kata yang baik dan berperilaku sopan, lebih utama daripada mempercantik dan mempertampan diri. Sungguh, peribahasa ini dapat mengingatkan kita tentang hakikat manusia dalam kehidupan bermasyarakat.

Apakah hanya itu saja peribahasa yang dimiliki oleh orang-orang Jawa?
Tentu tidak. Ada ribuan peribahasa Jawa yang disajikan di dalam buku ini yang dapat dijadikan landasan dalam hidup sehari-hari. Dan, semua itu semakin memperjelas bahwa bangsa kita sangatlah luhur dan kaya akan keragaman bahasa.

Ya, bahasa merupakan cerminan realitas budaya yang seyogianya semua masyarakat paham dan mengerti makna substansialnya. Untuk itu, segera baca Kamus Peribahasa Jawa ini, pahami, dan tanamkan maknanya di dalam hati. Berbanggalah dengan kekayaan bahasa kita.

INFO BUKU

Judul: Kamus Peribahasa Jawa: Terlengkap dan Terkini
Penulis: Andi Prayitno
Penerbit: Diva Press
Edisi: 2013
Halaman: 212
Dimensi: 14 x 20 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru
Harga: Rp. 30.000
Call No: 400/Pra/k

1 comment:

  1. JohnMarkCredit Sebagai bagian dari promosi yang sedang berlangsung, Kami sedang menawarkan Swasta, Komersial dan pribadi pinjaman kepada calon pelanggan membutuhkan uang mendesak pada tingkat bunga 2%, Mengapa menunggu uang yang Anda butuhkan segera? kita memiliki uang tunai untuk pinjaman Anda. Layanan pinjaman keuangan kami adalah 100% dijamin.
    Terapkan sekarang dan bergabung dengan ribuan pelanggan yang puas.
    Email: JohnMarkCredit@gmail.com

    ReplyDelete