MESIN PENCARI

METODE PENELITIAN BIDANG SOSIAL, Hadari Nawawi

Penelitian tidak senantiasa memberitahukan ihwal yang belum diketahui. Tidak jarang ia hanya membenarkan pengetahuan yang sudah dimiliki peneliti dan masyarakat umum. Namun, tidak berarti penelitian yang mengkonfirmasikan apa yang sudah diketahui tersebut merugikan. Bukankah salah satu yang ingin diperoleh oleh mereka yang bergerak di bidang keilmuan adalah kepastian terhadap validitas pengetahuan? Bila validitas itu sudah diperoleh, kelegaan peneliti pun datang menjelang.

Sebagai ancang-ancang meneliti, tak salah bila peneliti memanfaatkan buku metode penelitian yang berbahasa asing. Apa yang tercantum dalam buku tersebut bisa dipakai sebagai referensi meneliti. Akan tetapi, tidak sedikit jumlah buku metode penelitian berbahasa Indonesia yang bisa dipakai sebagai referensi meneliti. Buku semacam ini biasanya ditulis oleh penulisnya, terutama untuk memudahkan peneliti Indonesia memahami metode penelitian.

Buku ini adalah sebuah buku tentang metode penelitian bidang sosial berbahasa Indonesia. Berbeda dengan buku metode bidang sosial lain, yang membuat kening pembacanya berkerut karena terlalu banyak berteori tentang metode penelitian, buku ini lebih banyak menguraikan tentang bagaimana meneliti secara empiris. Apa yang diungkapkan dalam buku ini lebih banyak bersifat operasional daripada teoritis. Dengan demikian, buku metode penelitian bidang sosial ini patut dibaca oleh peminat dan peneliti ilmu-ilmu sosial.

INFO BUKU

Judul: Metode Penelitian Bidang Sosial
Penulis: M. Hadari Nawawi
Penerbit: Gadjah Mada University Press
Edisi/Tahun: XIII/2012
Halaman: 262
Ukuran: 15 x 21 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Kondisi: Buku Baru 
Harga: Rp. 54.000 Rp. 48.000
Lokasi.: 001/Naw/m

No comments:

Post a Comment