MESIN PENCARI

THE VENTURE OF ISLAM: IMAN DAN SEJARAH DALAM PERADABAN DUNIA, Marshall G. S. Hodgson

The Venture of Islam, karya Marshall G. S. Hodgson telah dihargai sebagai maha karya pemikiran sejak buku ini diterbitkan pada 1975. Sebagai bukti, The United Chapters of Phi Beta Kappa telah menganugerahkan Hodgson Ralph Waldo Emerson Award pada 1975, dan sejak itu karya ini pun secara luas disambut baik oleh banyak kalangan peminat maupun akademisi dari seluruh dunia.

Pada saat wafatnya, 1968, Marshall G.S. Hodgson memiliki segalanya, kecuali The Venture of Islam edisi lengkap, yang nanti akan menjadi karya utamanya. Penyelesaian editingnya diteruskan oleh Reuben W. Smith. Dalam kajiannya lewat enam buku, yang diberi ilustrasi dengan tabel-tabel dan peta-peta, Hodgson melacak dan menafsirkan perkembangan sejarah peradaban Islam dari sebelum kelahiran Muhammad sampai pertengahan abad ke dua puluh. Karya ini berkembang dari matakuliah "Peradaban Islam" yang terkenal, yang diciptakan sendiri oleh Hodgson, dan diajarkan selama bertahun-tahun di University of Chicago.

Buku Pertama, "Lahirnya Sebuah Tatanan Baru" ini menganalisa dunia sebelum Islam, tantangan Muhammad, dan Negara Muslim Pertama dari tahun 625-692. Buku pertama ini juga memuat pengantar umum pada keseluruhan karya The Venture of Islam yang berjumlah enam ini, dan diberi prakata oleh Reuben W. Smith, rekan kerja dan sahabat yang menyelesaikan maha karya ini setelah Hodgson wafat.

INFO BUKU

Judul: The Venture of Islam: Iman dan Sejarah dalam Peradaban Dunia
Penulis: Marshall G. S. Hodgson
Penerbit: Paramadina
Edisi: 2002
Halaman: 343
Ukuran: 15 x 23 x 1.5 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Harga: Rp. 98.800,-
Lokasi: 2x9/Hod/v

No comments:

Post a Comment