MESIN PENCARI

HIDUP TIDAK HARUS SEMPURNA SECARA EKONOMIS, Hidajat Hendarsjah

Dengan segala keterbatasannya, manusia tidaklah dirancang untuk menjadi makhluk soliter. Setiap individu selalu membutuhkan orang lain untuk membuat kehidupannya menjadi lebih baik. Oleh karena itulah fenomena interaksi antar-individu selalu menarik untuk dibicarakan. Dan tiap bidang ilmu tentu memiliki alur pemikiran dan sudut pandang yang berbeda untuk menjelaskannya. Tetapi bagaimanakah jalan ceritanya jika interaksi manusia dinalar dengan ilmu ekonomi?

Bagaimana pula jalan ceritanya jika cara berkencan dianalisis dengan ilmu ekonomi? Adakah kiat khusus untuk membeli baju dalam yang nyaman dipakai? Mengapa si Bos sering menjadi musuh bersama? Mengapa pejabat partai kurang tertarik untuk menjadi ketua RW? Mengapa produsen ponsel sering menyediakan berbagai fitur yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan? Haruskah pemerintah menyubsidi biaya kursus mengemudi? Mengapa pejabat VOC cenderung korup? Berbagai konsep dalam ilmu ekonomi akan bercerita dari sudut pandangnya, yang terkadang bahkan tampak sangat kocak, jika diaplikasikan dalam berbagai fenomena kejadian tersebut.

Economics is fun! Buku ini tidak akan berbicara tentang pasar saham, masalah fiskal, kredit perbankan, market structure, dan berbagai topik lain dalam mainstream economics. Buku ini menyajikan berbagai refleksi dari atraksi kehidupan manusia melalui tulisan-tulisannya yang renyah dan bergenre ilmu ekonomi, demi berbagi sudut pandang baru bagi pembacanya, terutama ketika menemui fenomena serupa dalam kehidupan sehari-hari. Dan ternyata, hidup memang tidak harus sempurna secara ekonomis. We're only human!

INFO BUKU
Judul: Hidup Tidak Harus Sempurna Secara Ekonomis
Penulis: Hidajat Hendarsjah
Penerbit: Elex Media Komputindo
Edisi: 2010
Halaman: x + 181
Dimensi: 14 x 21 x 1 cm
Sampul: Soft Cover
Bahasa: Indonesia
Harga: Rp. 35.000
Call No.: 330/Hen/h/C.1
Stock: 1

No comments:

Post a Comment